Kamis, 27 Februari 2014

masakan terkenal Sumsel

Masakan Khas Sumatera yang Terkenal dan Mudah Didapat

Apa saja masakan khas sumatera yang terkenal? tentu saja banyak masakan yang enak dan tentunya menjadi ciri khas disetiap daerahnya. Sumatera juga menyimpan banyak makanan khas Indonesia yang kaya akan cita rasa rempah-rempah dan terkenal dengan makanan pedas. berikut ini adalah beberapa makanan dari masakan khas sumatera versi UV-IW :

Rendang Khas Padang

Rendang masakan khas padang
rendang masakan khas padang
Sebagai warga indonesia kalian pasti sudah kenal dong dengan makan yang satu ini, ya benar sekali ini adalah rendang yang sering kamu jumpai di warung makan masakan Padang. Rendang atau dalam masyarakat daerah Padang menyebutnya Randang ini merupakan salah satu masakan khas Padang sumatera, terbuat dari daging yang dipotong berbentuk persegi dengan bumbu rempah-rempah yang begitu terasa dan dimasak dengan santan kelapa hingga kental dan kering sampai berwarna kecoklatan. Selain di indonesia rendang juga dapat dijumpai dibeberapa negara, dan jangan salah ternyata di malaysia juga terdapat warung makan masakan padang lho dan saya pun sempat mencicipi rendang saat berkunjung ke negara malaysia tersebut.

Mie Aceh Khas serambi mekah sumatera

Me Aceh khas daerah Aceh
Me Aceh khas daerah Aceh
Masakan khas sumatera selanjutnya yaitu Mie Aceh, sudah terlihat jelas dari namanya pasti masakan tersebut berasal dari Daerah Aceh. Makanan dari masakan khas aceh ini juga mudah kita jumpai di berbagai belahan daerah dan kota di Indonesia, berbeda dengan rendang yang dapat dibeli di rumah makan padang pada umumnya, Mie aceh biasa di jual di Keday atau di penjual Mie Aceh yang menggunakan Gerobak. Mie Aceh terkenal dengan citarasa yang Khas dan Pedasnya sangat sangat menggoyang lidah kamu, kalu yang tidak suka pedas jangan coba deh nanti bisa ketagihan lho,, hehe.


sumber :  http://uviw.blogspot.com/2013/02/masakan-khas-sumatera-yang-terkenal-dan-mudah-didapat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar